Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Saan Mustofa

Sekretaris Fraksi Partai Demokrat Saan Mustofa menegaskan, partainya mendukung peningkatan jumlah sumbangan pengusaha ke partai politik untuk dana kampanye dari Rp 4 miliar menjadi Rp 7 miliar.

Partai Demokrat sepakat asalkan prosedurnya diperketat. "Untuk menghindari money laundring dan pengusaha hitam, maka transparansi dan akuntabilitas menjadi penting. Kita harus tahu pengusahanya siapa. Pengusaha yang menyumbang harus jelas asal-usulnya. Kita lihat motivasinya nyumbang apa, apakah penguatan partai, penguatan demokrasi, atau motivasi lain. Itu bisa dilihat dari awal," ungkapnya di Hotel Twin Plaza, Sabtu (18/12/2010).

Menurutnya, partai tentu akan mempertimbangkan dan tidak serta-merta menerima sumbangan dari sembarang perusahaan. Demokrat sendiri, lanjutnya, menerima bantuan dana dari pengusaha dengan motivasi yang jelas.

Selama ini, bantuan bukan untuk melakukan money laundring dan motivasinya jelas, yaitu dalam rangka penguatan partai. Namun, partai pun harus bisa mempertanggungjawabkannya kemudian.

"Kita akan diaudit oleh akuntan publik. Setahun sekali disampaikan ke publik," tambah Muslim, anggota Komisi II DPR RI dari Fraksi Demokrat. Demikian catatan online Blogger Nekad tentang Saan Mustofa.