Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Musni Umar

Musni Umar, anggota Eminent Persons Group Indonesia-Malaysia, seusai menyampaikan presentasi di Kementerian Dalam Negeri Malaysia (16/12) di hadapan tim yang dipimpin Dato' Pirdaus.

Tim ini ditunjuk langsung oleh Datuk Hishammuddin, Menteri Dalam Negeri Malaysia. Menurut Musni, pihak Malaysia mendukung pembentukan Monitoring Center (MC) sebagai implementasi gagasan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.

MC ini, menurut Musni, penting agar bisa melakukan deteksi dini untuk mencegah terulangnya kasus penyiksaan terhadap TKI. Konsep ini disambut positif dan akan segera dilaporkan kepada Mendagri Malaysia dan Menteri Sumber Manusia Malaysia.

Karena ia merupakan solusi dan jalan keluar untuk melindungi tidak hanya TKI, tetapi juga majikan TKI yang dalam tahun ini. Dengan adanya MC, maka diharapkan terjadi harmonisasi hubungan TKI dan majikan, dan bisa dilakukan pencegahan secara dini terhadap berbagai kemungkinan terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan dan merugikan TKI dan majikan. Demikian catatan online Blogger Nekad tentang Musni Umar.