Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Google Inc

Setelah mengakuisisi YouTube pada 2006 senilai 1,65 miliar dollar AS dan DoubleClick pada 2008 sebesar 3,2 miliar dollar AS, Google Inc kini tengah berencana membeli beberapa perusahaan lagi untuk mendukung layanan online miliknya. Rencana tersebut diungkapkan David Lawee, Vice President of Corporate Development Google, akhir pekan lalu.

Menurut Lawee, akuisisi adalah salah satu langkah untuk meningkatkan produk-produk yang dihasilkan Google. Itu sebabnya, perusahaan mesin pencari internet terbesar ini akan terus melakukan akuisisi untuk memperluas bisnis barunya. Dengan begitu, "Tidak akan mengejutkan jika kami akan melihat lebih banyak kesempatan besar. Dunia saat ini berubah sangat cepat. Perusahaan yang dua tahun lalu masih kecil kini sudah menjadi sangat besar," kata Lawee dalam sebuah wawancara yang dikutip Bloomberg.

Sayangnya, Lawee belum mengungkapkan, perusahaan mana saja yang kini menjadi incaran Google. Yang jelas, selama sembilan bulan pertama tahun ini saja, perusahaan yang berbasis di California tersebut telah mengeluarkan dana sebanyak 1,6 miliar dollar AS untuk mengakuisisi lebih dari 20 perusahaan untuk mendukung produk-produk Google. Demikian catatan online Blogger Nekad tentang Google Inc.