Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Mafia Pajak

Mabes Polri menegaskan, terdakwa kasus Mafia Pajak Gayus Tambunan merupakan tahanan titipan pengadilan. "Gayus itu adalah tahanan pengadilan karena dia merupakan terdakwa kasus mafia pajak dan dalam proses pengadilan," kata Wakil Kepala Divisi Hubungan Masyarakat Mabes Polri Brigjen (Pol) I Ketut Yoga Ana kepada wartawan, Rabu (10/11/2010).

Menurut Yoga, status Gayus di bawah pengadilan dan dititipkan ke Rumah Tahanan Polri. "Bukan polisi yang memilihkan rumah tahanan untuk Gayus, tapi pengadilan yang titip, dan meminta ditempatkan di Rumah Tahanan Mako Brimob Kelapa Dua Depok," jelas Yoga.

Ditanya apakah Gayus akan dipindahkan dari Rutan Mako Brimob ke rumah tahanan yang lain karena telah diizinkan bebas beberapa hari, Yoga menjawab, itu bukan wewenang kepolisian. "Tanya sama jaksa saja," katanya.

Gayus Tambunan diketahui keluar dari selnya karena meminta izin dengan alasan sakit dan ingin berobat. Izin terhadap Gayus disetujui oleh Kepala Rutan Mako Brimob Kelapa Dua Komisaris Iwan Siswanto. Sampai hari Sabtu (6/11/2010) malam, Gayus diketahui belum kembali ke selnya, ia pun dicari oleh Densus 88 dan diketemukan polisi di rumahnya di Kelapa Gading. Demikian informasi dari Blogger Nekad tentang Mafia Pajak.